Searching...

Hidetsugu Yagi, Siapa Dia Sebenarnya ?

4:00:00 PM
Wibiw.id - Hari ini kita merayakan ulang tahun Hidetsugu Yagi ke 130, dan berterima kasih padanya untuk tetap menjaga sinyal televisi dan sinyal radio tetap datang dengan lancar dan jelas. Karena antena Yagi, radio dan televisi dapat menerima sinyal lebih kuat dari arah tertentu, yang membantu menghindari gangguan dari sinyal sekitarnya.

Siapakah Hidetsugu Yagi atau Hidesubs Yagi, Google Doodle seperti biasa sering mengenalkan pada kita beberapa penemu atau orang hebat akan tetapi namanya masing lumayan asing buat di dengar. Lewat langkah mengadakan perayaan hari ultahnya Google menghormati dan mengapresiasi mereka. buat kesempatan ini Google Doodle mengenalkan seorang insinyur listrik yang mana dia berasal dari Jepang.  

Hidetsugi Yagi lahir pada 28 Januari 1886, dan wafat pada tenggal 19 Januari 1976. Ketika bekerja di Universitas Tohoku, Hidetsugu Yagi menulis beberapa artikel yang memperkenalkan desain antena baru dengan rekannya Shintaro Uda ke seluruh dunia dengan berbahasa Inggris.

Hidetsugu Yagi adalah seorang insinyur listrik Jepang. Dia dan rekannya Shintaro Uda mengkembangkan dan menyebar teknologi untuk antena ini bersama-sama, itulah kenapa nama lengkap antena nya adalah antena Yagi-Uda. Penemuan mereka telah dipatenkan pada tahun 1926 dan digunakan saat ini pada jutaan rumah di seluruh dunia untuk penerimaan radio dan televisi. Jika Anda melihat di luar, Anda mungkin dapat melihat satu atau dua dari kanan ini di lingkungan-mungkin Anda bahkan di atap Anda sendiri!


Di bawah, Anda dapat melihat Karya Doodler Alyssa Winans 'awal animasi sketsa seberapa cepat, dan luas, teknologi baru Yagi dan Uda diadopsi.