Searching...

Hal Positif Jika ada 1 Bahasa di Dunia

12:05:00 PM
Wibiw.id - Di dunia ini terdapat ratusan bahasa yang ada. Dari ratusan bahasa yang ada kita di suruh untuk mempelajari untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Anggap saja dari ratusan bahasa tadi menjadi 1 bahasa, jadi lebih mudah kan ? Jadi kita tidak perlu khawatir jika mengunjungi suatu negara lain. Mungkin inilah yang akan terjadi jika Hanya ada 1 Bahasa di Dunia.



Diskriminasi Berkurang
Dengan adanya banya bahasa di Dunia, munculah perbedaan karakteristik, seperti warna kulit, jenis kelamin, suku dan ras. Peran bahasa dalam hal diskriminasi ini cukup besar hal yang di timbulkan.

Ada anggapan bila kita menguasai menguasi bahasa seperti Bahasa inggris, kita akan di anggap lebih pintar, bener?. Bila semua orang di dunia ini menggunakan bahasa Inggris, makan perlakuan seperti Diskriminasi yang ada akan berkurang, dikarenakan bahasa yang kita gunakan sama dengan bahasa mereka.


 Informasi Terbuka Lebar
Isu Isu yang ada di dunia ini banyak dan beragam, dan dari isu isu tersebut seharusnya kita mengetahui hal tersebut, tapi karena ada faktor bahasa yang berbeda kita sulit menerjemahkannya dalam bahasa kita. Contohnya saja, ada sebuah isu tentang Korea Utara yang membuat Senjata yang berbahaya bagi Umat dunia, kita ingin mengikuti isu tersebut namun terhalang dengan bahasa yang di gunakan.

Namun, bila informasi tersebut menggunakan 1 bahasa, maka informasi yang kita dapatkan menjadi tidak terbatas dan tidak lagi mengandalkan Google Translate atau Penerjemah untuk mengetahui hal tersebut.


Usaha Menjadi Lebih Lancar
Dengan adanya 1 Bahasa ini, jika kita kita mempuanya bisnis / usaha maka kita enggak ada kesulitan. Kita bisa mengetahui bisnis apa yang sedang menguntungkan dengan modal yang kecil. Dan jika ingin membuka cabang di negara lain kita tidak repot dengan bahasa yang berbeda. Dengan adanya 1 bahasa, Bisnis kita akan semakin lancar dan memperluar usaha ke berbagai negara yang ada di dunia
  
Wibiw.id

5 komentar:

  1. haha enak juga ya kayanya kalo 1 dunia ini bahasa
    gaperlu belajar banyak bahasa

    ReplyDelete
  2. haha, bener juga gan, tapi kita juga harus bersyukur dengan adanya banyak bahasa di dunia, karna itu juga bukti perkembangan manusia hehe

    ReplyDelete
  3. kayaknya enak Coba Beneran :v

    ReplyDelete
  4. benerr itu smua jadi g ruet2 pake bahasa macem2

    ReplyDelete
  5. iya... mungkin akan enak sekali yha!!

    ReplyDelete

Tidak Relevan = DELETED
Link Aktif / Mati = DELETED