Searching...

Ingin Bunuh Diri ? Persiapin dulu Yuk!

7:33:00 PM

Bunuh Diri itu termasuk menyianyiakan hidupnya, miris banget. Kasus bunuh diri di berbagai negara pun sangat tinggi, terkadang orang yang melakukan bunuh diri dinilai adalah orang yang kesepian di masyarakat.

Nah jika kamu merasa ingin bunuh diri, perhatikanlah tips-tips persiapan sebelum melakukan tindakan bunuh diri sehingga saat kamu melakukan bunuh diri lebih sempurna.


#Tentukan Alasanmu!

Sebelum melakukan bunuh diri kamu pasti mempunyai alasan untuk melakukan kegiatan tersebut.


Alasan seperti kesepian, dicuekin teman, atau dikucilkan, kalau alasanmu seperti ini, ah gak keren. Lakukanlah Bunuh Diri jika kamu mempunyai alasan yang jauh lebih besar dan kamu pantas untuk melakukan bunuh diri karena itu.

Baca : Lakukanlah Hal Hal ini Jika Ada yang Tidak Suka Pada kamu!

Kalau kamu melakukan bunuh diri dikarenakan alasan yang sepele, bodoh banget kamu. Coba buka matamu, amati orang-orang disekitar yang punya alasan lebih besar dan pantas melakukan bunuh diri. 

Tapi, mereka tidak akan melakukan tindakan tersebut dikarenakan mereka percaya bahwa mereka hidup itu mempunya alasan tersendiri dan kamu tidak berhak mengakhiri hidupmu.

#Seberapa Pantas Dirimu ?

Nah setelah kamu mempunyai alasan untuk bunuh diri dan sukses melakukannya, apakah saat kamu mati akan ada yang nangis karena kematianmu? Jika tidak ada yang nangis, sia sia banget kamu melakukan bunuh diri jika kamu saja tidak berarti apa apa bagi mereka.

Dari pada bunuh dirimu sia sia, lebih baik tingkatkan dulu harga dirimu. Jika masalahmu dikucilkan atau kesepian, intropeksi dirilah dan jadilah lebih baik sehingga kamu menjadi seseorang yang berarti bagi mereka

Nah kalau kamu merasa setidaknya cukup berarti bagi teman temanmu, itu menjadikan bunuh dirimu menjadi tidak sia sia sehinga mereka akan menangisi kamu!


#MIKIR!!

Melakukan bunuh diri itu adalah hal yang paling bodoh. Dia tidak tahu arti dari hidupnya!

Apakah kamu tahu? Alasan sebenarnya bagi mereka yang ingin melakukan bunuh diri ?

#Hati dan Fikiranmu tidak Ada Tuhan!

Orang yang melakukan bunuh diri itu tidak memiliki Tuhan di hati dan fikiran mereka. Jika Tuhan ada di hati dan fikiran, mereka tidak akan mengalamai kebingungan saat menentukan arah jalan hidup dan memiliki kepribadian yang lebih baik.

Kenapa menjadi pribadi yang baik? Karena di hati dan fikiran pasti memiliki "Tuhan dan Kitab Suci untuk pedoman hidup". Kalau tidak memiliki ini, sudah dipastikan dia akan mengalami mudah putus asa dan melakukan bunuh diri.

#Kurangnya Beribadah!

Orang Orang yang ibadahnya kurang pasti mudah melakukan perbuatan negatif.

Orang yang rajin beribadah pasti akan menjauhi hal hal yang berbau negatif dan tidak menghiraukan bisikan bisan dari setan, termasuk bisikan untuk melakukan hal sesat seperti bunuh diri saat perasaanmu gelisan dan kamu merasa tidak tenang.

#Sempitnya Fikiranmu!

Kalau keputusanmu bunuh diri karena hal hal kecil, dipastikan fikiranmu pasti sempit banget. Misal saja, kamu ingin bunuh diri dikarenakan putus sama pacar, bodoh! kalau alasannya seperti itu maka kamu merupakan orang yang paling bodoh karena dipikiranmu hanya tentang pacar saja. 

Baca: Lihat Sisi Positif  dari Penolakan!

Padahal hidup ini sangat panjang dan luas, kalau fikiranmu tidak sempit dan cepat move on, banyak banget di luar sana cewek/cowok yang lebih baik dari pacar kamu sebelumnya

Kasihan banget Ibumu yang sudah mbrojolin kamu. Fikirkan beliau! 


Coba buka fikiran sempitmu itu dan pandanglah jauh kedepan untuk hidupmu sehingga kamu akan sadar bahwa kamu akan merasakan hidup ini masih panjang. Dari pada waktumu habis untuk menyesali hal hal yang tidak berguna lebih baik kamu manfaatkan waktu itu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
 

Dengan menjadi pribadi yang lebih baik kamu akan lebih diperhatikan teman temanmu dan mungkin saja pacar baru pun akan datang ke kamu dengan sendirinya.

Jika kamu masih ingin melakukan bunuh diri setelah membaca ini, maka kamu termasuk orang orang yang bodoh dan menyianyiakan hidup saja.

.

5 komentar:

  1. wah mikir yang dalam klo bunuh diri itu selain memalukan keluarga nanti matinya juga penasaran , belom lagi nanti ada adzab kubur ngeri [-(

    ReplyDelete
  2. Wkwkw yang mau bunuh diri liat artikel ini jadi ngga jadi :v. nice artikel bro

    ReplyDelete
  3. ane sih pernah denger..
    ada orang bunuh diri cuman gara" diputusin pacar kwkwkwk

    ReplyDelete

Tidak Relevan = DELETED
Link Aktif / Mati = DELETED