Searching...

5 Makanan yang Bisa Bikin Kamu Happy

11:28:00 PM

Wibiw.id - Mood kamu lagi jelek banget sepanjang hari ini? Tenang, mood kamu bisa kembali happy kalau hati kamu sedang sehat.

Para pakar kesehatan menemukan, kalau setiap hari hati kita bekerja untuk membuang racun di dalam tubuh. Racun tersebut dihasilkan oleh beberapa asupan makanan yang kamu konsumsi setiap hari harinya.

Lebih lanjut nih, para peneliti juga berpendapat jika makanan akan mempengaruhi hormon tubuh kita. Oleh sebab itu penting bagi kita mengonsumsi makanan yang menyehatkan hati, karena secara engga langsung hal ini dapat meninggkatkan mood kamu jadi lebih baik.

Lantas ada apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Brokoli



Sayuran hijau ini ternyata kaya akan fiber yang akan membersihkan racun di dalam tubuh kita. Di satu sisi, brokoli mampu mendorong hati memproduksi enzim pada saat melawan racun. Itu juga sebabnya kenapa brokoli bagus buat orang yang sedang menjalani masa penyembuhan medis.


2. Ubi Merah

 
Ubi merah kaya manfaat untuk hati kita loh, karena ia bisa membersihkan darah dan meningkatkan fungsi hati. Engga cuma itu doang, ubi merah juga berkhasiat mungkin menurunkan berat badan.




3. Apel

 
Buah yang menjadi musuh dokter ini ternyata mampu menghasilkan pektin yang membantu membersihkan darah kita dari racun. Tentunya apel juga mengandung zat-zat pembersih lainnya yang bermanfaat untuk kinerja hati.


4. Alpukat

Alpukat mengandung berbagai lemak baik untuk tubuh kita. Selain bisa menjadi menu sehat buat yang sedang diet, alpukat juga mampu membersihkan racun pada hati kita.


5. Lemon

 
Siapa sangka, rasa asam buah lemon ternyata mampu membersihkan racun pada makanan. Vitamin C dan anti-oksidannya mampu memberikan pertolongan pada hati kita. Sedehananya, engga selamanya yang asam engga baik buat kita. He-he.

Incoming search terms: 
- 5 Makanan
- Happy, Gembira, Senang, Bahagia

- Makanan Sehat

7 komentar:

  1. informasi yang sangat bermanfaat, thanks sob

    ReplyDelete
  2. Wah baru tau ane sob kalau makan ubi merah bisa membuat kita menjadi happy :-D

    ReplyDelete
  3. Saya suka dengan apel. karena bentuknya unik dan dilihat bisa meredakan emosi secara tidak langsung. Nice artikel

    ReplyDelete
  4. baru tau gan ada makanan yang bisa buat happy, jadi kalo lagi bad mood tinggal cari makanan ini aja ya..

    ReplyDelete
  5. Ini happy dalam artian bagai mana gan , btw saya suka alpukat kapan saja d mana saja gan , hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku baru sadar ada makanan yang bs bikin happy seperti ini.. Sering makan tp gak sadar2, hehe, kalo sedang lapar, liat makanan apa saja jg bikin happy, thank you infonya

    ReplyDelete

Tidak Relevan = DELETED
Link Aktif / Mati = DELETED