Searching...

Olahraga Lebih Baik Daripada DIET

9:01:00 AM

Wibiw.id - Banyak orang memutuskan menjalani diet demi mendapatkan tubuh sehat dan ideal. Tapi kamu tahu engga diet ternyata engga lebih baik daripada olahraga.

Banyak fakta ilmiah yang bilang, kalau diet yang sehat juga diimbangi oleh olahraga teratur. Di antara kamu pasti ada juga yang lebih memilih dietnya doang, tapi olahraganya engga. Lantas kalau kita harus memilih salah satunya, mana sih yang lebih sehat? Jawabannya ada di olahraga loh.

Faktanya diet punya peluang keberhasilan rendah untuk menurunkan berat badan ketimbang olahraga. Tubuh kita sejatinya hanya diarahkan untuk menahan lapar tapi kita tidak melatih mereka secara lebih baik. Berikut ini alasan kenapa olahraga lebih baik daripada diet.


1. Lebih sehat

Menjadi sehat itu pilihan, sama halnya dalam konteks ini. Diet hanya mengurangi jatah makanan untuk tubuh, jelas engga baik kalau kita lakukan dalam waktu yang cukup lama. Kalau olahraga pasti sudah berasa ya khasiatnya

2. Membakar kalori

Olahraga jadi cara jitu untuk membakar kalori. Kalau dibandingkan dengan diet tentu engga bakal membakar kalori dalam tubuh, walaupun tubuh kamu kurusan itu sama juga bohong 'kan.


3. Kamu tetap bisa makan enak

Kadang kita suka galau banget 'kan kalau makan pas lagi diet, makan ini salah, makan itu takut gemuk, jadi buat apa repot? Mendingan kamu olahraga.


4. Nutrisi tubuh tetap terjaga

Sama halnya dengan smartphone yang butuh di-carge kalau sudah lowbatt, tubuh kita juga butuh nutrisi dari setiap makanan yang kita konsumsi. Jadi sudah nahan lapar, nyikas diri sendiri lagi, engga mau 'kan?


5. Bagus membentuk bentuk tubuh ideal

Dari empat poin sebelumnya, olahraga dapat membuat perut buncit kamu hilang, bokong jadi makin kencang, pinggang ramping kayak body gitar Spanyol.


6. Memberikan kekuatan fisik

Orang diet biasanya loyo dan engga semangat. Jadi kenapa engga pilih olahraga biar fisik kamu makin kuat dan otot kamu lebih terbentuk. Kalau buat cewek-cewek lumayan 'kan kalau ada yang macam-macam di jalan. He-he.


7. Percaya diri

Ini yang paling penting. Kalau sudah menjalankan kebiasaan olahraga kamu bakal lebih pede mengenakan berbagai jenis pakaian. Engga perlu repot-repot atau malu menutupi gelambir lemak, karena tubuh kamu sudah menjalani proses olahraga yang jauh lebih sehat ketimbang diet.


Incoming search terms: 
- Kesehatan
- Olahraga Sehat dan Teratur
- Diet
- Olahraga Lebih Baik Daripada DIET

15 komentar:

  1. Iya juga sih, soalnya olahraga juga bisa dijadikan alat untuk diet.

    ReplyDelete
  2. meski saya gemuk saya lebih suka olahraga ketimbang diet hehe ga menyiksa

    ReplyDelete
  3. bener bangett, ane makan bisa sampe 2 piring ga gendut2 eheh

    ReplyDelete
  4. ane makan 5 kali sehari ga gendut gendut :v

    ReplyDelete
  5. bener banget gan, diet menyiksa banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diet itu menyiksa dan ga baik bagi tubuh juga

      Delete
  6. Widih keren nih templatenya dan domain juga mahal

    ReplyDelete
  7. iya tuh,, terkadang orang mau diet pakek nahan lapar segala. disuruh puasa kagak mau :D

    ReplyDelete

Tidak Relevan = DELETED
Link Aktif / Mati = DELETED