Searching...

Lihat Sisi Positif dari Sebuah Penolakan!

6:28:00 AM

Wibiw.id - Rasa takut dari suatu penolakan pasti ada. Misalnya saja, cinta kalian di tolak oleh doi atau bisa juga melamar pekerjaan selalu saja di tolak. Apalagi kamu sudah sangat yakin dan bersungguh dalam mencapai tujuan tersebut. Jika kamu di tolak dari apapun itu, janganlah berkecil hati atau menyerah terlebih dahulu. Lebih baik kamu mengubah sudut pandang dalam mengartikan sebuah penolakan tersebut dan ubahlah penolakan itu lebih ke arah hal positif. Seperti Halnya yang saya sampaikan dibawah ini.


Kamu masih hidup kan ?




Sebuah penolakan mungkin bisa saja membuat Anda semakin jauh lebih kuat dari sebelumnya sehingga Anda bisa lebih tahan bila menghadapi penolakan berulang kali.

Misalnya saja, Michael Jordan sewaktu SMA dikeluarkan dari Tim Basket, Jika saja si Michael Jordan waktu itu tidak tahan saat di keluarkan, Legenda Basket Michael Jordan tidak akan pernah terlahir.

Kasus selanjutnya ialah J.K Rowling pengarah dari Harry Potter. Waktu itu J.K Rowling belasan kali ditolak oleh penerbit dikarenakan karangannya tentang Harry Potter tidak menarik tetapi J.K Rowling tidak menyerah dan tetap mengirim ke beberapa penerbit sehingga akhirnya ada penerbit yang mau menerbitkan Harry Potter.

 Bisa saja Anda kali ini bernasib sama seperti Michael Jordan dan J.K Rowling yang mengalami nasib buruk. So tetaplah hidup untuk tujuanmu!
 

 Evaluasi Diri dan Memperlajari Sesuatu

Belajarlah sesuatu dari penolakan tersebut sehinggan Anda bisa mengevaluasi diri anda. Sehingga Anda dapat menadari apa yang kurang dalam diri Anda serta dalam bidang apa yang Anda kuasa.Sebuah penolakan bisa membuat Anda lebih mengenal diri sendiri dan juga bisa memperkuat tujuan awal Anda.


Sesuatu yang baik, sedang menunggu Anda!

 Dalam sebuah penolakan, Anda pasti merasa kecewa berat saat mengalami itu. Ditolah Doi yang selalu anda pikirkan, ditolak dari Perusahaan yang ingin anda masuki tersebut. Dari semua penolakan tersebut, percayalah bahwa banyak hal yang menghampiri Anda yang justru bisa mengganti kekecewaan Anda terhadap penolakan tersebut dan tujuan anda yang sebelumnya gagal bisa juga menjadi lebih baik. Dan pada akhirnya, ketika Anda menoleh ke belakang saat anda gagal. Anda akan tersenyum bahwa hal yang menunggu Anda didepan lebih baik dari rasa penolakan tersebut


Menempuh jalan yang berbeda.


" Saat Tuhan Menutup Sebuah Pintu, Dia Akan Membukakan Sebuah Jendela Sebagai Gantinya?"

Pernahkan Anda Percaya pada Peribahasa tersebut? Jika tidak, Sebaiknya sekarang anda lebih baik percaya, dikarenakan setiap penolakan yang Anda terima selalu memberikan Kita sebuah kesempatan yang lebih besar untuk mencari pilihan yang lebih baik dan sesuai kriteria anda. Misalnya saja Anda menembak Seseorang yang di sukai dan jelas saja ditolak, dengan alasan Kamu terlalu baik untukku atau Aku gak pingin pacaran dahulu dan serius belajar. Anggap saja itu merupakan jalan Anda, Ingat jangan di sesali apa yang kamu pilih. Mungkin bisa saja pilihan tersebut membawa Anda pada masa depan yang justru lebih baik dari sebelumnya.


Jangan Pernah Menyesali Pilihanmu
Karena Pilihanmu Menentukan Takdirmu di Masa Depan
Genggam Takdirmu dan Raihlah Impianmu!

Wibiw.id 

3 komentar:

  1. info yang bagus untuk pelajaran hidup gan
    memang dari sebuah kegagalan pasti ada jalan lain
    yang bisa nerima.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu merupakan cobaan dari kegagalan itu sendiri

      Delete

Tidak Relevan = DELETED
Link Aktif / Mati = DELETED